Pahala Memberi Makanan Berbuka

2193

Pasuruan (wartabromo.com) – Bulan Ramadan adalah bulan kasih sayang dan bulan di mana rezeki orang mukmin akan ditambahkan oleh Allah SWT. Banyak keutamaan khusus yang didapatkan dari amal baik yang dilakukan di bulan Ramadan. Salah satunya memberi makanan berbuka kepada orang berpuasa.

Ustaz M. Khudlori Nachrowi, Asatidz LDNU PCNU Kabupaten Pasuruan dalam kultumnya menyampaikan, ada banyak keutamaan yang bisa didapatkan saat seseorang menyediakan atau memberikan makanan berbuka kepada orang yang sedang berpuasa ramadan.

Rasulullah SAW bersabda, siapapun yang memberikan makanan berbuka kepada orang berpuasa maka pahalanya seperti memerdekakan budak. Bahkan, siapapun orang yang memberikan makanan maupun minuman untuk orang berbuka puasa sampai kenyang maka akan menjadikan terampuninya dosa orang itu.

Baca Juga :   Amalan Terbaik di Bulan Ramadan, Apa Saja?

“Bahkan saking besarnya pahala, terampunilah dosa-dosanya,” ungkap Ustaz Khudlori.

Memberi makan orang yang berpuasa memiliki berkah pahala yang sama besar seperti pahala orang yang sedang berpuasa. Dengan catatan tanpa sedikitpun mengurangi pahala orang yang diberikan makanan berbuka.

Selain itu, apabila seseorang memberikan makanan kepada orang yang berpuasa dan orang tersebut mendoakan hal baik kepada si pemberi makanan, maka doa tersebut sungguh akan dikabulkan.

Pahala bagi pemberi makanan berbuka menjadi berlipat ganda atas kedua amal baik yang telah dilakukan, yakni berderma dan berpuasa. Karena memberi makanan buka puasa termasuk bentuk sedekah.
“Marilah kita tingkatkan sedekah di bulan penuh berkah ini, niscaya apa yang kita inginkan akan terkabulkan,” pungkasnya. (ptr/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.