Jelang Mudik Lebaran, Sopir Bus di Lumajang Jalani Pemeriksaan Urine

596

Lumajang (wartabromo.com) – Sebanyak 26 sopir bus melakukan pemeriksaan urine di terminal Wonorejo Kabupaten Lumajang. Hal tersebut untuk mengetahui sopir tidak dalam pengaruh minuman keras atau bahkan obat-obatan terlarang.

Pemeriksaan urine ini dilakukan oleh Polres Lumajang yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lumajang. Saat para sopir singgah di Terminal, petugas langsung menggiringnya untuk dilakukan pemeriksaan urine ini.

“Kami menyediakan sarana prasarana untuk mengecek apakah urine mereka mengandung narkoba atau tidak. Karena sangat berbahaya apabila supir mengkonsumsi narkoba, bisa membahayakan penumpang yang dibawanya,” ujar Kepala BNNK Kabupaten Lumajang, AKBP Indra Brahmana.

Hasilnya, sebanyak 26 sopir ini dinyatakan aman dari pengaruh miras dan narkotika. Mereka pun diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.

“Kalian membawa nyawa puluhan orang. Oleh karena itu berkendaralah dengan hati hati karena banyak dari penumpang anda yg ingin bertemu keluarga mereka. Jika anda merasa kelelahan segeralah berhenti di pos-pos yg telah disediakan dan jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan,” ujar AKBP Arsal Sahban saat memberikan pengarahan terhadap sopir. (may/ono)