Jalan Besar di Kota Probolinggo Mulai Macet

2945

Probolinggo (wartabromo.com) – H-2 sebelum lebaran, beberapa jalan di Kota Probolinggo mulai mengalami kemacetan. Petugas pun memberlakukan sistem buka tutup hingga mengalihkan kendaraan ke ruas jalan lain yang lebih sepi.

Jalan tersebut diantaranya daerah Pasar Baru Jalan Panglima Sudirman, hingga Jalan Gotot Subroto. Warga memadati jalan tersebut untuk berbelanja keperluan lebaran hingga mulai padatnya arus mudik.

Heppy Nugroho (37), salah satu pengguna jalan mengatakan, bahwa daerah Pasar baru hingga Jalan Gatot Subroto memang sering macet terutama saat pagi hari.

“Sangat terganggu mas, pasalnya saya harus tepat waktu sampai ke tempat kerja, dulu sudah enak tidak macet daerah ini sejak parkiran itu ditertibkan, ya hampir lebaran ini banyaknya pengguna jalan dan tidak mau mengalah, ditambahnya masyarakat yang berbelanja ini lalu lalang di jalan, membuat kemacetan semakin parah,” kata koordinator Cleaning service Dispendukcapil itu, Senin (03/06/2019).

Baca Juga :   Pilkades Probolinggo; Banyak Petahana Tumbang

Satuan Lalu Lintas, Dishub beserta Satpol PP Kota Probolinggo sempat memberlakukan sistem penertiban parkir dan rekayasa lalu lintas. Namun pada H-2 menjelang lebaran ini, arus lalu lintas di daerah tersebut kembali mengalami kemacetan. Khususnya pada pagi hari sekira pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

“Sebagaimana rencana operasi arus mudik lebaran dan update sikon lalin yangg ada kami bersama Satlantas sudah mengantisipasi sistem buka tutup dan pengalihan arus lalin ke Jalan Dr Sutomo dan Jalan Brigjen Katamso,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Sumadi. (fng/may)