Tol Mapan Beroperasi, Kepadatan Jalur Selatan Pasuruan Diprediksi Berkurang

937

Pasuruan (wartabromo.com) – Pada musim mudik lebaran 2019 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan memprediksi kepadatan kendaraan di jalur sisi selatan Pasuruan akan berkurang. Hal ini seiring dengan telah beroperasinya sejumlah ruas tol, salah satunya Tol Malang-Pandaan (Mapan).

Hery Yitno, Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan mengatakan, beberapa titik rawan macet yang sebelumnya selalu terjadi seperti di simpang empat Purwosari dan Sukorejo, pada arus mudik kali ini kemacetan diprediksi akan berkurang.

“Dengan adanya tol ini, kami memprediksi kemacetan di titik-titik yang biasanya terjadi ini akan terurai dan kami harap lancar,” ujar Hery.

Meski begitu, ia tetap mengimbau kepada para pemudik dan pengguna jalan lainnya untuk terus waspada saat melakukan perjalanan, dengan mengedepankan aturan di jalan raya.

Dishub Kabupaten Pasuruan pun jauh-jauh hari telah membenahi fasilitas jalan raya seperti traffic light, warning light, maupun rambu-rambu lainnya yang tertutup dahan-dahan di jalan.

Selain itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan juga telah memasang sejumlah banner imbauan untuk mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas dan imbauan keselamatan di jalan raya, selama arus mudik dan arus balik mendatang. (ptr/ono)