Begal di Wonorejo Dimassa, Motornya Dibakar

41872
Terduga begal setelah diselamatkan dari amukan massa. (insert: plat nomor motor pelaku).

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang terduga begal di Desa Karang Asem, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan dihakimi massa. Ia tertangkap warga, setelah terjatuh ketika berusaha kabur.

“Pelakunya ada dua orang, yang satu kabur,” ujar Akhmad Fatoni, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Selasa (4/6/2019).

Fatoni bercerita, aksi pembegalan terjadi sekitar 09.30 WIB. Kedua pelaku mengambil motor di jalur alternatif Desa Karang Poh, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Setelah berhasil merampas motor, keduanya langsung kabur.

Mereka diketahui kabur ke arah barat jalan raya Karang Asem. Satu pelaku terjatuh ketika berbelok di persimpangan jalan. Korban yang berteriak minta tolong pun berhasil mendapat perhatian. Warga berbondong-bondong datang dan langsung menghajar dan membakar motor milik pelaku. Sayangnya, pelaku lain yang membawa motor rampasan, berhasil kabur.

Amarah warga yang sempat memuncak berhasil diredam, setelah petugas dari Polsek Wonorejo tiba di lokasi kejadian. Saat ini, polisi pun telah mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolres Pasuruan.

Beberapa warga memperkirakan, begal motor ini berasal dari Sidoarjo, sama dengan kode pada plat motor yang dikendarai pelaku. (bel/ono).