Kodim Probolinggo Pertebal Pengamanan saat Mudik

1062

Probolinggo (wartabromo.com) – Peristiwa ledakan bom di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, malam kemarin, membuat aparat keamanan terhentak. Kodim 0820 Probolinggo pun mengerahkan anggotanya untuk mendukung pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0820/Probolinggo Kapten Inf. Joko Samakta mengatakan, telah mendelegasikan anggota di pos-pos pengamanan jalur mudik, mendukung kinerja kepolisian di wilayah Probolinggo. “Di setiap pos, kami menempatkan 2 personil. Memang kita tidak mendukung dengan jumlah yang sama banyak, namun mendukung sesuai dengan permintaan,” ujarnya, Selasa (4/6/2019).

Kapten Joko mengungkapkan, ada 7 titik pengamanan yang dibantu TNI. Yakni pos pengamanan (Pospam) Rest area Tongas, Terminal Bayuangga dan depan kantor Wali Kota Probolinggo. Tiga pos ini berada dibawah kendali Polres Probolinggo Kota, sementara 4 pos lainnya berada di wilayah hukum Polres Probolinggo, yakni Pospam Leces, Kraksaan dan Paiton, serta Pos Pelayanan (posyan) pantai Bentar.