Google Doodle Rayakan Tradisi Mudik 2019

613

Jakarta (Wartabromo.com) – Google ikut merayakan mudik lebaran 2019 dalam Google Doodle bertema mudik 2019. Terlihat mobil dengan beberapa barang bawaan mudik melintas di jalan yang berbentuk Google.

Jika membuka browser google.co.id, pengguna akan disambut dengan desain latar belakang hijau dengan berbagai warna menarik. Tak lupa gedung-gedung bertingkat, hingga pegunungan dan rumah di desain ini. Rupanya google ingin menggambarkan mengenai proses mudik dari Kota menuju pedesaan.

Jalan bertuliskan Google melintang di sepanjang grafis. Jalan ini lah yang dilewati pemudik menggunakan mobil, motor hingga bus, dengan kotak-kotak bawaan diatasnya.

Bukan hanya itu, google juga menggambarkan seorang anak yang berpelukan dengan orang tuanya, terlihat seperti baru berjumpa dari kota rantau.

“Mudik adalah tentang memperkuat ikatan komunitas, menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan orang-orang tersayang, ikut serta dalam ritual tradisional, dan berziarah ke makam leluhur untuk penghormatan,” kata Google dalam keterangan doodle Mudik 2019.

Google juga menyebutkan, bahwa ada tradisi kampung halaman yang merupakan momentum untuk bermaaf-maafan dengan menggunakan kata “Minal Aidin wal fa izin, Mohon maaf lahir dan Batin,”

“Pulang kampung juga waktunya berbagi, makan kue nastar dan kastengel,” tutupnya. (may/ono)