Jalur Selatan Probolinggo-Lumajang Padat Merayap

0
5770

Probolinggo (wartabromo.com) – Jalur selatan Probolinggo–Lumajang, padat merayap. Kepadatan terpantau dari simpang tiga exit tol paspro, hingga sekitar simpang Malasan Kulon.

Kondisi tersebut, dipicu oleh tingginya kendaraan yang melintas di jalur selatan. Didominasi oleh kendaraan roda dua dan mobil pribadi, rata–rata para pengendara ini, menuju wilayah Lumajang maupun Jember.

Sementara sebaliknya, arah selatan ke utara, atau menuju Probolinggo, terpantau ramai lancar. Berdasarkan keterangan salah satu pengemudi minibus, kepadatan terjadi hanya pada arah ke selatan saja. “Tidak tahu pasti sih ada apa, karena yang ke utara lancar. Mungkin karena ada penarikan amal di tengah jalan tadi itu ya,” kata Edy, sopir asal Jember, Kamis (6/6/2019).

Sejauh ini, dari arah exit tol paspro sendiri, kendaraan terpantau juga mengalami peningkatan volume. Untuk arah ke utara, atau Probolinggo, relatif lancar. Namun kendaraan menuju selatan atau arah Lumajang–Jember, sempat tersendat di simpang tiga exit tol Paspro.

Belum ada penjelasan disampaikan oleh pihak berwenang terkait kondisi ini. Upaya menghubungi Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi tidak membuahkan hasil. Nomor ponselnya aktif, namun tidak ada jawaban. (lai/saw)