Warga Situbondo Tewas di Pantura Probolinggo

21044

Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan terjadi di jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi ruas Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, antara dua sepeda motor, Kamis (6/6/2019). Seorang pengendara motor dari Kabupaten Situbondo tewas di lokasi kejadian.

Pengendara yang meninggal itu adalah Chairul Arifin (19), warga Desa Olean Selatan RT 003 / RW 001, Kecamatan Olean, Kabupaten Situbondo. Sementara rekannya yakni Restu Anggara Febriansyah (19), alami luka-luka. “Satu orang langsung meninggal di TKP, sedangkan untuk pengemudinya hanya mengalami luka ringan,” ujar Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi.

Ega mengatakan laka tersebut terjadi sekitar pukul 8.45 WIB dengan melibatkan dua kendaraan sepeda motor. Berawal saat kendaraan yang tak dikenal berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga si pengendara hilang konsentrasi. Sehingga kemudian menyambar sepeda motor matik yang ada di depannya. Motor ini dikemudikan oleh Restu Anggara Febriansyah.

Akibat sambaran dari arah belakang itu, Chairul Arifin (19) yang dibonceng terlempar dari atas jok motor. Ia mengalami luka parah pada kepala. Sedangkan Restu yang mengemudikan motor warna putih itu, alami luka-luka. Motor dengan nopol P-4262-FQ rusak berat. “Kendaraan yang menabraknya melarikan diri,” kata Ega.

Pihaknya, kata Ega, sudah melakukan olah TKP dan membawa kendaraan yang terlibat ke pos terdekat. Korban luka-luka juga sudah dirujuk ke RSUD Waluyo Jati. Sementara untuk pengendara yang tak dikenal, menurut Ega, pihaknya masih mendalami dan mencari sumber informasi dari berbagai saksi di sekitar TKP. “Masih proses pengumpulan data dari saksi,” tandas putra Tukul Arwana ini. (cho/saw)