Antisipasi Kemacetan, Polres Probolinggo Siapkan Tim Urai Macet

2251

Probolinggo (wartabromo.com) – Guna mengantisipasi kemacetan di ruas jalur selatan Probolinggo, pihak Satlantas Polres Probolinggo ambil tindakan cepat. Menyiagakan tim urai kemacetan. Tim khusus ini ditempatkan di beberapa lokasi strategis.

Di antaranya di exit tol gerbang paspro timur, Desa Sumberkedawung, Leces, Kabupaten Probolinggo. Serta beberapa titik persimpangan sepanjang jalur Jorongan – Malasan. Atau di sepanjang jalan nasional Probolinggo – Lumajang.

Di pintu tol leces, petugas memberlakukan sistem buka tutup kendaraan. Dalam hal ini fungsi traffic light tidak lagi digunakan.

“Kami melihat penumpukan kendaraan yang ada. Mana yang panjang, kami dahulukan. Terutama yang hendak masuk ke arah tol, baik dari arah Lumajang maupun Probolinggo,” terang Kaporles Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto, Jumat (7/6/2019).

Selain itu, pihak Polres Probolinggo juga berkoordinasi dengan petugas pintu tol timur Paspro. Apabila ada penumpukan kendaraan di sepanjang gerbang tol, agar segera ditindak lanjuti. Termasuk penyiagaan petugas di dekat mesin pintu tol.

“Rekayasa lalu lintas dan pengaturan semacam ini akan terus kami lakukan. Sampai perkiraan puncak arus balik, pada Minggu 9 Juni mendatang,” ujar lelaki asal Sidoarjo ini.

Sejauh ini, ruas jalan nasional Probolinggo – Lumajang, terpantau ramai lancar. Volume kendaraan meningkat drastis dari pada hari biasanya. Didominasi oleh mobil pribadi plat luar Probolinggo. Serta gelombang pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. (lai/saw)