Hore! SPP SMA/SMK Negeri se Jatim Gratis Mulai Juli

12695
Foto : Instagram @khofifah.ip

Surabaya (Wartabromo.com) – SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) seluruh siswa SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur digratiskan mulai Juli ini. Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,8 Triliun untuk program ini.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menyampaikan, bahwa seluruh biaya SPP untuk siswa SMA dan SMK Negeri di Jawa Timur digratiskan sesuai dengan program TisTas (Gratis Berkualitas)

“Sedangkan untuk pelajar yang bersekolah di SMA dan SMK Swasta akan mendapatkan subsidi SPP. Pemprov Jawa Timur sudah menyiapkan uang Rp1,8 Triliun untuk program ini,” ujarnya seperti dikutip dari akun Instagram @khofifah.ip

Bukan hanya SPP, namun bagi siswa tahun ajaran baru di SMA dan SMK Negeri juga akan diberika 2 setel seragam sekolah. Khofifah berharap, program ini bisa meringankan beban masyarakat pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini.

Goalnya, tentu saja tidak ada lagi cerita generasi penerus Jawa Timur tidak bisa bersekolah karena terkendala biaya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Timur terendah di Pulau Jawa, serta urutan ke 14 di Indonesia. Hal ini lah yang kemudian menjadi alasan pemberian SPP Gratis. Supaya mutu dan kualitas pendidikan di Jawa Timur lebih baik lagi. (may/ono)