Down Selama 2 Jam, Instagram Akhirnya Pulih

371

Lumajang (wartabromo.com) – Setelah down lebih dari 2 jam, akhir jejaring foto dan video Instagram kembali pulih. Ini diumumkan resmi oleh Instagram, via cuitan di Twitter.

Aplikasi unggah gambar dan video ini sebelumnya tidak bisa di akses pengguna seluruh dunia sejak sekitar pukul 05.00 WIB. Hastag Instagram Down pun ramai di jagat twitter karena sudah dicuit lebih dari 100 ribu kali pagi ini.

“We’re aware that some people are having trouble accessing their Instagram accounts. We’re working quickly to fix the issue. #instagramdown¬† (Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses akun Instagram mereka. Kami sedang bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini. #instagramdown,” ujar Instagram pada Jumat (14/6/2019) sekira pukul 05.45 WIB.

Setelah mengalami beberapa pemulihan sekira 1 jam pasca pengumuman perbaikan, Instagram sudah bisa kembali diakses oleh pengguna. Instagram pun meminta maaf atas gangguan ini.

“We are now fully recovered and apologize for the disruption! #instagramdown (Kami sekarang sepenuhnya pulih dan meminta maaf atas gangguan ini! #instagramdown,” cuit Instagram kemudian.

Menurut pantauan wartabromo, aplikasi unggah video dan foto ini sudah bisa diakses. Tidak ada lagi dialog box yang menunjukkan bahwa Instagram sedang bermasalah.

Isu mengenai penyebab Instagram Down karena pembatasan media sosial yang diwacanakan Pemerintah pun secara tersirat ditepis. (may/ono)