Pagi Ini, Instagram Down di Seluruh Dunia

665

Lumajang (wartabromo.com) – Pagi ini warga net Indonesia mengeluhkan tidak bisa mengakses instagram. Penyebabnya diduga karena server Instagram memang sedang down dan diperbaiki karena pengguna dunia juga mengeluhkan hal yang sama.

Menurut pantauan wartabromo, aplikasi untuk mengunggah gambar dan video ini sudah tidak bisa diakses sejak Jumat (14/6/2019) shubuh. Saat aplikasi dibuka, maka akan muncul dialog box “Tidak dapat memuat ulang kabar berita”.

Warga net pun ramai-ramai mencuitkan #InstagramDown sembari mencari penyebab tidak bisa diaksesnya aplikasi ini. Beberapa orang mengira bahwa Instagram Down karena dibatasi oleh Pemerintah. Ini karena sebelumnya Pemerintah memberikan statement tentang wacana pembatasan pada sidang sengketa pemilu hari ini.

Namu kekhawatiran ini rupanya tidak terbukti. Dilansir dari situs berita Independen UK, masalah Instagram terjadi di seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia.

“Attempting to load Instagram profiles on the web also brought up a Facebook-branded error message. ‘Sorry, something went wrong,’ it read, “we’re working on it and we’ll get it fixed as soon as we can.’ (Mencoba memuat profil Instagram di web juga memunculkan pesan kesalahan yakni : Maaf, ada yang tidak beres, kami sedang mengerjakannya dan kami akan memperbaikinya secepat mungkin,” tulisnya.

Artinya, pengguna dari seluruh dunia juga merasakan hal yang sama, yakni tidak bisa mengakses Instagram.

“The wide scale of the outage suggests the issue is with Instagram’s servers or the underlying infrastructure that allows users to access them, meaning it will require an equally large scale solution. (Kemungkinan besar Instagram down ini server Instagram atau infrastruktur mendasar yang memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya bermasalah, yang berarti akan membutuhkan solusi skala yang sama besar,” lanjutnya.(may/ono)