PPDB SMA/SMK Jatim Sistem Zonasi Dihentikan Sementara

14214
Tangkapan layar laman ppdb Jatim

Lumajang (wartabromo.com) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK se-Jawa Timur dihentikan. Ini lantaran ada permintaan PPDB yang di close sementara.

Menurut pantauan wartabromo, pada website ppdbjatim.net, siswa tidak bisa melakukan pendaftaran. Pada kolom pemeringkatan zonasi pun tertulis pengumuman.

“Proses Zonasi ditangguhkan. Sistem sedang dalam proses sinkronisasi,” tulisnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Hudiyono mengatakan, proses penghentian ini sifatnya sementara. Sambil menunggu koordinasi Dinas Pendidikan dan Kementerian.

“Keputusannya PPDB Jatim diclose siang ini. Karena permintaan PPDB minta di close, ya kami close,” ujarnya dinukil dari Tribun Malang.

Keputusan ini pertimbangan dari adanya orang tua siswa yang kesulitan mendaftarkan anaknya, lalu melakukan unjuk rasa di Gedung Negara Grahadi.

“Kebetulan ada dari Kementerian ke sini, kami bicarakan tentang tuntutan -tuntutan masyarakat pada sistem zonasi di PPDB tahun 2019,” lanjutnya.

“Dihentikan sementara bukan berarti data yang sudah daftar yang lama-lama itu hilang. Yang sudah terdata gak masalah. Dihentikan sambil menunggu ada keputusan dari Kementerian,” tegasnya. (may/ono)