SD NU Bangilan Cetak Generasi Milenial Religius

1523

Pasuruan (warabromo.com) – Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (NU) menggelar wisuda di halaman sekolah, Senin (24/6/19). 28 generasi muda berprestasi dan berakhlak baik ini diharapkan mampu memberikan contoh yang baik di pendidikan yang lebih tinggi.

Prosesi wisuda diawali dengan kirab berkeliling alun-alun Kota Pasuruan. Alunan drumband oleh murid dari SD NU Bangilan juga mengiringi para wisudawan yang terlihat bahagia karena lulus dengan prestasi yang memuaskan.

Nur Faridah, Kepala Sekolah SD NU Bangilan mengatakan, mutu dari sekolah NU menjadi pilihan utama bagi masyarakat umum. Karena selain pendidikan umum, akhlak dan moral anak-anak didiknya juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Selain berprestasi, anak-anak yang lulus dari sekolah ini juga diajarkan tentang akhlak dan moral yang baik, agar bisa diterima di pendidikan yang lebih tinggi maupun masyarakat umum,” tutur Nur, kepada wartabromo.com

Sementara itu, Gus Mujib, Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan yang juga Ketua Yayasan LP Ma’arif NU ikut hadir dalam wisuda tersebut. Ia mengatakan, anak usia dini diharapkan bisa lebih mengenal tentang akhlak yang religius serta pendidikan moral yang baik.

“Generasi milenial religius harus menjadi generasi yang baik dari segi pendidikan moral maupun akhlak,” ujar Mujib.

Acara Haflah Akhirusunnah menjadi moment terindah bagi murid-murid yang sudah menimbah ilmu disekolah tersebut. 28 anak lulus dengan nilai yang baik dan berakhlak mulia. Mereka mampu dengan baik lulus sesuai 3 program unggulan sekolah. Yakni, hafidz, akhlakulkarimah dan sains.

Diketahui, prosesi wisuda kali ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat. Diantaranya Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pasuruan dan beberapa tokoh agama lainnya. (don/**)