Tiga Mobil Damkar plus Truk Tangki Penyuplai Dikerahkan Padamkan Api di Pasar Winongan

546
Petugas Damkar saat melakukan pembasahan di salah satu toko yang terbakar, Sabtu (6/7/2019) dinihari. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan 7 toko dalam Pasar Winongan tersebut. (Foto: istimewa)

Winongan (wartabromo.com) – Sedikitnya 7 toko atau kios dalam Pasar Winongan, Kabupaten Pasuruan terbakar. Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan.

Penanganan kebakaran dilakukan secara gradual melibatkan petugas pemadam kebakaran baik Kota maupun Kabupaten Pasuruan.

Kepala Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan, Ruspandi mengungkapkan, ada tiga unit mobil Damkar, bahu membahu, mencoba menaklukkan kobaran api yang membakar deretan toko dalam pasar tradisional itu.

Tentu saja sejumlah warga hingga aparat keamanan turut berjibaku, bersama petugas Damkar menjinakkan si jago merah.

“Dua unit (mobil Damkar) Kabupaten dan satu Kota. Satu truk (tangki) penyuplai juga diturunkan,” terang Ruspandi, Sabtu (6/7/2019) dinihari.

Saat ini, menurut Ruspandi, api sudah mulai dipadamkan. Hanya saja, petugas masih perlu melakukan pembasahan di seputar areal los toko terbakar. Pasalnya, titik api bisa saja muncul, bilamana penyemprotan di areal puing kebakaran tidak sempurna dilakukan.

Baca: Pasar Winongan Terbakar

Namun demikian, Ruspandi masih belum dapat memberikan penjelasan, terkait penyebab pasti, api membakar 7 toko pasar Winongan pada Jumat (5/7/2019) malam tersebut.

Sampai saat ini, belum terdapat laporan diterima, kemungkinan korban akibat kebakaran pasar ini.

“Kalau kerugian ditaksir Rp1 M,” ungkap Ruspandi. (ono/ono)