Voli Probolinggo Babat Jember 3-0

3226

Probolinggo (wartabromo.com) – Derbi tapal kuda mewarnai laga perdana grup 4 cabor bola voli Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, Sabtu (6/7/2019). Tim voli putra Kabupaten Probolinggo membabat tim Kabupaten Jember dengan skor 3-0.

Dalam laga pertama Grup 4, tim voli putra Kabupaten Probolinggo menghadapi musuh bebuyutan, yakni Kabupaten Jember. Pada pertandingan yang dihelat di GOR Dabonsia Kabupaten Bojonegoro, sejak set pertama dimulai, tim bermain sangat cantik melawan tetangga sebelah. Mereka mengimbangi permainan cepat yang disuguhkan oleh tim bola voli putra Kabupaten Jember.

Demikian pula pada set kedua dan ketiga, tim bola voli Kabupaten Probolinggo sukses mementahkan peluang demi peluang yang diciptakan oleh tim bola voli Kabupaten Jember. Dalam tiga game, mereka mengatasi perlawanan tim Jember. Skornya 3-0, masing-masing dengan angka 25-17, 25-20, dan 25-17.

Bermaterikan personil Panji, Yusril, Adi Basid, Nugie, Iqbal, Hendra, Ilyas, Hamdani, Hariyanto dan Hendrik mampu bermain kompak dan tidak memberikan ruang serang bagi lawannya. “Kemenangan ini sangat berarti, karena kami berada di grup yang berat. Terlebih ada tim voli putra dari Banyuwangi yang masuk unggulan,” ungkap official tim Mulyono pada Sabtu sore.

Dengan kemenangan ini, langkah anak asuh pelatih Brata tersebut menjadi lebih ringan. Mereka kini mempunyai modal penting dalam menghadapi tim voli Banyuwangi dan Tuban di grup 4.

“Selanjutnya, mereka akan fokus diri pada laga berat melawan tim Banyuwangi. Kami berharap para atlet tetap fokus dan menjaga kondisi fisiknya guna menghadapi Banyuwangi,” ungkap Mulyono.

Baca: Balikkan Keadaan, Tim Sepak Bola Pasuruan Taklukkan Jombang dengan Skor 2-1

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengharapkan performa ciamik itu mampu dipertahankan. Sehingga terus menang hingga babak final nanti dan mendapatkan medali emas. “Semangat meraih kemenangan ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Fokus untuk meraih prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (saw/saw)