Balikkan Keadaan, Tim Sepak Bola Pasuruan Taklukkan Jombang dengan Skor 2-1

1083

Pasuruan (wartabromo.com) – Tim Sepak Bola Kabupaten Pasuruan lagi-lagi ungguli tim lawan dalam Porprov VI Jatim 2019. Kali ini, Pasuruan pecundangi Jombang dengan skor 2-1.

Kasianto, sang pelatih tim kesebelasan Kabupaten Pasuruan harus mengakui lawannya kali ini terbilang cukup tangguh. Namun demikian, tim besutannya ini sepertinya lebih garang menaklukkan tim Jombang.

Menurutnya, laga yang berlangsung di Gelora Joko Samudro Gresik pada Jumat (5/7/2019) malam tersebut, cukup membuatnya sedikit was-was.
Itu karena, pada babak pertama di menit ke 13, tim Pasuruan kebobolan terlebih dahulu.

“Bola melesat cukup tajam ke sudut gawang, sulit ditangkap,” tutur Kasianto kepada Wartabromo.com, Sabtu (6/7/2019).

Namun semangat kembali merekah saat pergantian babak. Upaya pertahanan dikombinasikan dengan serangan, dilakukan dengan pergantian formasi.
“Awalnya saya pasang formasi 3-4-3, mengevaluasi babak pertama kita ubah jadi 4-1-4-1,” imbuhnya.

Duhan Zamrun membawa angin segar bagi Pasuruan. Pada menit ke 81, berhasil membobol gawang lawan. Sejenak kemudian, disusul Ubaidillah. Pemain sepakbola dari Klub Putrajaya Grati ini juga menyumbangkan gol untuk Kabupaten Pasuruan pada menit ke 84.

“Babak kedua lawan hampir tak berkutik, kita mampu menguasai,” tegas Kasianto.

Kasianto mengungkapkan, perubahan strategi pada babak kedua, menyusul evaluasi babak pertama ini, cukup membuat anak-anak Jombang kedodoran.

Baca: Futsal Menggila, Tim Basket Kabupaten Pasuruan Tertinggal

Meski demikian, Kasianto masih akan berbenah. Pastinya, ia akan fokus memperbaiki konsentrasi semua pemain untuk persiapan pertandingan berikutnya. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan terus meminta dukungan agar tim kebanggaan Pasuruan ini mampu membawa kemenangan.

“Doakan kita besok lawan Pamekasan, kita optimis menang,” pungkasnya. (ptr/ono)