Pekerja Rongsokan di Kedopok Terluka Kena Ledakan Misterius

2842

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah ledakan di gudang rongsokan gegerkan Warga RT 03 RW 0, Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Seorang pekerja terluka.

Diketahui gudang barang bekas dan besi tua tersebut milik Nur Hasan (38). Dari berbagai keterangan, ledakan ini diperkirakan terjadi pukul 14.00 WIB

Dikatakan, jika warga sekitar sempat kebingungan dan berhamburan keluar. Sampai kemudian Matnusi alias Saiful (40) warga Desa Menyono Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, tergeletak.

“Tadi itu suaranya kencang kayak bom meletus. Saya kaget warga yang tau langsung datang. Apalagi ada yang kenak ledakan yakni karyawannya dan kakinya luka parah,” ucap Fitria adik Nur Hasan pemilik gudang.

Sementara, Kompol Sukatno, Kapolsek Wonoasih mengungkapkan, ternyata ledakan berulang hingga berjumlah dua kali. Pertama, sekira pukul 10.00 WIB, terdengar ledakan meski tidak begitu besar. Baru ledakan kedua terbilang cukup besar, bahkan melukai kedua Matnusi.

“Ini masih belum diketahui ledakan tersebut apakah bondet (bom ikan) atau semacamnya, soalnya di TKP tidak ada bekas atau serpihan yang menguatkan bahwa ledakan tersebut adalah bondet atau handak lainnya,” katanya.

Sukatno menambahkan pihak kepolisian masih akan mengumpulkan sejumlah saksi dan data terkait ledakan yang mengakibatkan korban luka tersebut.

“Kami masih dalami,” tandas Kapolsek mengulang perkataan.

Sedangkan Nur Hasan, pemilik gudang mengaku, tak mengetahui apa yang meledak tersebut. Pasalnya ia juga tidak melihat secara pasti bentuk barang yang meledak tersebut.

“Sempat ada ledakan kecil seperti korek api meletus itu, saya juga penasaran. Nah sekira pukul 14.00 WIB, saat karyawan saya yang bernama Saiful itu mengangkut kardus bekas ke motor Tosa yang biasa dibuat ngirim ke pengepul malah ada yang jatuh dari kardus tersebut dan langsung meledak sehingga mengenai kakinya itu,” ungkap Nur Hasan.

Korban saat ini masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr. Saleh Kota Probolinggo. (fng/ono)