Soroti Mental Pemain, Pelatih Persekabpas: Harus Diperbaiki

1183

Bangil (wartabromo.com) – Pelatih Persekabpas, Sunardi menyoroti mentalitas pemainnya yang dianggap sulit mengendalikan emosi ketika berhadapan dengan Persebaya U-20. Dalam laga ujicoba digelar di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil itu, Persekabpas kalah dengan skor 0-1.

“Emosional, Ini bukan permainan yang saya harapakan, main bola asal tendang ke depan, saya tidak pernah mengajari seperti ini,” ujar Sunardi, Kamis (11/7/2019).

Sunardi menyadari, ada tekanan berat saat uji coba jelang liga 3 bergulir. Tapi, hal itu bukan berarti emosi diumbar begitu rupa. Ketika menghadapi Persebaya U-20, beberapa kali pemain Persekabpas terlihat beradu mulut dengan pemain Persebaya U-20.

Ujungnya, berbuah kartu merah, di antaranya pada bek Persekabpas, Papin. “Ini menjadi hal yang harus diperbaiki ke depan,” tutur Sunardi.

Namun, hasil laga melawan Persebaya U-20 ini tetap disyukuri, karena berbagai kekurangan dapat diketahui dan segera diperbaiki, salah satunya seperti pada mental para pemain.

“Dengan hasil ini yah kita harus syukuri,” tutur Sunardi.

Kekalahan 0-1 dalam laga uji coba melawan Persebaya U-20, dinilainya juga sebagai pembelajaran untuk para pemain berbenah, menatap Liga 3 dengan positif.

“Harus selalu siap dan terus berbenah saat latihan,” tutup Sunardi.

Diketahui di Liga 3 Zona Jawa Timur, Persekabpas berada di Grup G, bersama Banyuwangi Putra, Asifa Indonesia, Persekap Kota Pasuruan, dan Singhasari FC. (don/ono)