Takut Dipatuk Cobra, Motor Bodong di Lumajang Disembunyikan di Sini

1246

Lumajang (Wartabromo.com) – Tim Cobra menemukan 4 kendaraan bermotor yang disembunyikan di kebun Kopi, Desa Sumber Wringin, Kecamatan Klakah, Lumajang. Kendaraan tersebut ditengarai tanpa identitas alias bodong, disembunyikan pemiliknya dari razia Tim Cobra.

Tim Cobra Polres Lumajang melakukan razia di 4 Dusun di Desa Sumber Wringin, Kecamatan Klakah. Yakni Dusun Krajan I, Krajan II, Ranu Lading, dan Blok Sumur.

“Saya sengaja menyasar ke dalam kebun-kebun. Karena dari operasi motor bodong sebelumnya, kami mendapatkan informasi kalau banyak motor bodong yang disembunyikan di kebun-kebun dan ditutupi daun-daunan,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Hasilnya mengejutkan. Petugas menemukan 4 motor yang ditutupi ranting dan daun-daunan di Kebun Kopi tersebut.

“Kuat dugaan motor-motor ini adalah hasil kejahatan, karena setelah dicek ternyata nomor rangka serta nomor mesinnya telah dirusak. Saat pertama kali ditemukan, motor-motor ini ditutupi dengan dedaunan serta ranting-ranting kecil untuk mengelabui petugas,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Arsal mengungkapkan jika motor tersebut bukan milik warga pencari rumput. Karena di sekitar kebun tersebut tak ditemukan adanya orang pencari rumput.

Keempat kendaraan tersebut adalah 2 motor Honda Supra X 125cc, 1 Honda Vario warna putih serta 1 kendaraan pengangkut beroda 3 bermerk Tossa. Semuanya langsung diangkut ke Mapolres Lumajang bersama 16 kendaraan lain yang didapatkan dari razia motor bodong milik warga. (may/ono)