6 Fakta Menarik Pernikahan Kakek Lumpuh Sejak Lahir di Pasuruan

3935

Gondangwetan (wartabromo.com) – Masih ingatkah Anda dengan kisah fenomenal sepasang suami istri, kakek lumpuh sejak lahir yang akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya? Untuk menyegarkan ingatan Anda, WartaBromo kembali menyajikan beberapa fakta seputar pernikahan Mbah Uki dan istrinya.

Dasuki (53), atau yang akrab disapa Mbah Uki, warga Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, mengalami lumpuh dan hanya bisa terbaring di tempat tidurnya. Sebulan lalu, tepatnya pada 11 Juni 2019 ia dipertemukan dengan seorang perempuan yang kini telah menjadi istrinya, Ina Ningsih.

Berikut beberapa fakta seputar pernikahan Mbah Uki dan Ina Ningsih yang sempat menghebohkan masyarakat beberapa waktu lalu.

  1. Menikah di usia 53 dengan perempuan 13 tahun lebih muda darinya
    Banyak yang sempat tak percaya bahwa Dasuki atau Mbah Uki akhirnya menemukan pujaan hatinya di usia senja. Ya, ia menikah di usia 53 tahun sementara istrinya, 13 tahun lebih muda darinya. Menurut Mbah Uki, dari sekian banyak perempuan yang pernah dikenalnya, hanya Ina Ningsih yang mampu merebut hatinya. Akhirnya, walaupun mengalami kekurangan fisik, ia memberanikan diri melamar sang pujaan hati.
  2. Mbah Uki hidup di atas ranjang, lumpuh sejak lahir
    Mbah Uki, yang ditemui beberapa waktu lalu menceritakan, ia mengalami lumpuh sejak lahir. Mbah Uki pun tak dapat menjelaskan secara detil penyebab kelumpuhan yang dideritanya itu. Hingga berusia 53 tahun, ia hanya bisa menghabiskan waktu di atas ranjangnya.
  3. Istri Mbah Uki adalah pasiennya
    Tak banyak orang yang tahu jika Mbah Uki biasanya didatangi beberapa orang untuk menjalani pengobatan alternatif. Menurut beberapa tetangga, banyak orang rela datang, jauh-jauh dari luar daerah hanya untuk melakukan pengobatan kepada Mbah Uki.
    Salah satu pasiennya adalah Ina Ningsih yang kini telah sah menjadi istrinya. Saat itu, Ina mengalami sakit di perutnya. Ia pun disarankan untuk menjalani pengobatan kepada Mbah Uki. Tak disangka, Mbah Uki dan Ina akhirnya berjodoh.
  4. Baru sebulan bertemu dan langsung menikah
    Proses perkenalan hingga pernikahan Mbah Uki dan Ina ningsih tak butuh waktu lama, kurang lebih satu bulan saja. Ina yang hobi merajut itu mengaku rela dipersunting Mbah Uki lantaran ia menganggap sosok Mbah Uki humoris dan sangat sabar.
  5. Jatuh cinta pada pandangan pertama
    Mbah Uki mengaku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan istrinya. Setelah pertemuan pertama, ia langsung memberanikan diri untuk melamar sang pujaan hati. Prosesi akad nikah berlangsung khidmad pada Selasa, (11/6/2019) lalu. Sementara pertemuan pertama yang dilakukan Dasuki dan Ina berlangsung pada Mei 2019.
    “Dari banyak perempuan, Ina Ningsih yang paling istimewa,” ungkap Mbah Uki.
  6. Ina Ningsih, istri Mbah Uki, seorang tuna daksa
    Ina Ningsih, istri mbah Uki sedikit berbeda dengan orang biasanya. Ia tuna daksa. Tangan kanannya mengalami cacat fisik sejak lahir. Namun ia sangat mandiri dan pekerja keras. Ina Ningsih hobi merajut, dari hobinya itulah ia bisa mencukupi kesehariannya selama ini.

(ptr/ono)