Tertimpa Batu Saat Ratakan Pasir di Galian C, Pekerja Tambang Meninggal Dunia

735

Lumajang (wartabromo.com) ā€“ Seorang pekerja tambang galian C meninggal setelah kejatuhan batu saat bekerja meratakan pasir. Ia pun meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit.

Mulanya pekerja yang bernama Sukor (51), warga Dusun Krajan, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro ini meratakan area pasir di area tambang. Saat itulah batu berukuran besar menimpanya. Batu tersebut terpental dari screen atau alat ayakan, saat teknisi excavator hendak mengisi bak truk pasir.

Sontak, pekerja PT Lumajang Jaya Sejahtera (LJS) segera dilarikan ke RSUD Pasirian Lumajang untuk menjalani perawatan. Namun naas, Ia meninggal dunia karena luka yang dialami cukup berat. Sukor mengalami luka dan patah tulang pada kedua kaki, tangan, dan memar pada bagian punggung bawah.

ā€œSaya akan dalami terkait kecelakaan kerja ini. Apakah ada prosedur kerja yang tidak dijalankan sehingga menyebabkan korban jiwa ataukah permasalahan lain. Kalau ada kelalaian maka proses hukum akan berjalan,ā€ ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, Sabtu (27/7/2019).

Polisi lantas melakukan olah kejadian perkara di lokasi galian tambang pasir dan batu ini. Hal tersebut untuk mengetahui kronologi kecelakaan kerja yang merenggut korban jiwa ini.Ā (may/ono)