Gudang Kardus Limbah di Carat Gempol Ludes Diamuk Api

1263

Gempol (wartabromo.com) – Api luluhkan sebuah gudang penyimpanan kardus limbah pabrik di wilayah Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/7/2019). Listrik korslet diduga jadi penyebab kebakaran ini.

Dari sejumlah keterangan, gudang tersebut terbakar diketahui sejak pukul 16.30 WIB, saat kondisi terbilang masih cukup terang.

Belum ada penjelasan disampaikan, terkait awal terjadinya kebakaran. Pastinya, petugas pemadam kebakaran datang dalam kondisi api sudah besar. Hampir seluruh isi dan bangunan gudang ludes dilalap si jago merah.

Belakangan terungkap, bila kuatnya kobaran api juga lebih karena banyaknya limbah potongan sandal, yang menumpuk bersama kardus, memenuhi gudang. Angin cukup kencang disebut juga menjadi tantangan bagi petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :   Hutan Lereng Arjuno Terbakar

Kondisi tersebut cukup membuat petugas Damkar sedikit kewalahan. Setidaknya, hingga pukul 20.00 WIB, petugas masih berjibaku  mencoba jinakkan api, selain mencoba agar api yang membakar gudang tak menjalar ke bangunan lain.

Setelah sekian lama, api pun mulai dapat dipadamkan. “Saat ini masih pembasahan,” kata Ruspandi, Kepala PMK Kabupaten Pasuruan.

Tidak ada laporan korban dalam peristiwa kebakaran gudang di Carat kali ini. Dari penuturan sejumlah pegawai, pihak PMK sempat mendengar, kebakaran diperkirakan terjadi akibat korsleting listrik.

“Tapi kami masih belum dapat laporan resmi,” kata Ruspandi menjawab soal sebab kebakaran. (ono/ono)