Jelang Idul Adha, 2 Kambing Warga Kedungjajang Raib Dicuri

1243

Lumajang (Wartabromo.com) – Jelang Idul Adha, dua ekor kambing milik warga Kecamatan Kedungjajang hilang dicuri. Pencuri ini membobol pintu kandang kambing yang terbuat dari bambu.

Kejadian ini dialami oleh Hamiden, warga Dusun Darungan, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang. Ia kehilangan kambil pada Kamis (1/8/2019) dini hari. Ia lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Kedungjajang.

Petugas bersama dengan Satgas Keamanan Desa (SKD) kemudian mencoba cari jejak pelaku. Setelah keluar melalui pintu samping kanan kambing, rupanya pencuri tersebut berjalan ke ladang warga.

Beruntung, jejak kambing dan pencuri ini sangat jelas. Jejak kaki tersebut akhirnya berhenti di kandang warga Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit.

“Pencarian cukup memakan waktu lama, dimana Tim Cobra dan masyarakat mengikuti jejak kambing tersebut hingga Desa Tunjung yang merupakan wilayah Kecamatan Gucialit,” ujar AKP Sugianto, Kapolsek Kedungjajang.

Baca Juga :   Banyak Jalan Berlubang, Warga Lumajang Pertanyakan Program "Ngapling"

Marsih (65) pemilik kandang itu mengaku jika ada 3 orang lelaki yang menitipkan kambing di kandangnya. Petugas kemudian langsung mencari pelaku berdasarkan informasi dari warga ini.

Tiga orang pencuri ini bernama Edi (30), Suparman (24) dan Sugantono (40). Mereka warga Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

“Kambing dapat ditemukan, tersangka juga dapat diamankan. Untuk kedepan saya himbau kepada masyarakat agar lebih mengawasi hewan ternaknya menjelang hari raya idul qurban,” lanjutnya.

Ketiganya saat ini mendekam dibalik jeruji penjara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus ini. (may/ono)