Kebakaran Ruko di Simpang Tiga Slagah Kota Pasuruan Diduga Karena Korsleting Listrik

820
Api melahap bagian belakang ruko di simpang tiga Slagah Kota Pasuruan, Selasa (6/8/2019).

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kebakaran yang terjadi di Ruko simpang tiga Slagah Kota Pasuruan diduga karena korsleting Listrik. Setidaknya ada 3 ruko yang terdampak kebakaran ini.

Sri Handayani, warga sekitar mengatakan, kepulan asap pertama kali terlihat dari ruko yang menjual peralatan rumah tangga.

“Keliatan dari bagian belakang ruko jual perabot, di Gudang itu. Terus apinya makin gede merambat ke ruko sebelahnya. Ada ruko yang jual alat tulis sama optik,” ungkapnya.

Tiga ruko ini terletak berjajar di Jalan Wahidin, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Api ini diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik di bagian Gudang Toko Untung Bersama. Banyaknya barang yang terbuat dari plastik, membuat api dengan mudah menyebar ke seluruh sudut Ruko.

Setidaknya ada 5 unit pemadam kebakaran baik dari Kota maupun Kabupaten Pasuruan yang diterjunkan di lokasi kejadian.

“Ada 3 ruko yang terkena. Kami akan melakukan olah TKP untuk menyelidiki kebakaran ini,” ujar AKP Slamet Santoso, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian yang dialami pemilik toko ditaksir mencapai Rp600 juta. (may/ono)