Satlantas Pasuruan Beri Kesadaran Berlalu Lintas di Jalur Bromo

923

Puspo (wartabromo.com) – Upaya peningkatan akses jalan menuju kawasan wisata Bromo Tengger Semeru melalui jalur Pasuruan oleh Pemerintah daerah setempat langsung disambut pihak Satlantas Polres Pasuruan.

Mereka terjun langsung untuk memberikan edukasi preventif kepada masyarakat terutama kalangan muda dan pelajar agar lebih taat berlalu lintas terutama di jalur utama akses menuju Bromo.

Seperti yang terlihat di SMK Negeri Puspo Kecamatan Puspo, Selasa (13/8/2019) siang.

Sejumlah anggota unit Dikyasa Polres Pasuruan memberikan penjelasan tentang keselamatan berkendara dan ESQ Riding kepada para pelajar setempat terutama mereka yang kerap melaju di jalan menuju akses Bromo.

“Ini merupakan bagian dari merubah mindset atau cara berpikir masyarakat tentang kepatuhan kepada peraturan lalu lintas sejak dini terutama di kalangan pelajar, ” ujar Ipda Heri Nugroho, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pasuruan saat mendampingi Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Bayu Halim Nugroho.

Menurutnya, pihaknya berharap para pelajar di wilayah setempat bisa menjadi agen – agen keselamatan berlalu lintas nantinya.

“Sangat senang dengan kedatangan pak polisi di sini. Kita jadi banyak tahu tentang berlalu lintas, ” ujar Novi, salah seorang pelajar SMKN Puspo.

Kegiatan turun langsung ke masyarakat oleh jajaran Satlantas Polres Pasuruan akan terus meningkatkan kesadaran berlalu lintas dengan tertib terutama di kalangan pelajar, anak muda dan masyarakat di wilayah Pedesaan.

“Kami berharap bisa bersinergi dengan masyarakat di mana pun. Karena jika semuanya memiliki kesadaran berlalu lintas sejak dini maka dampaknya tentunya akan semakin baik, ” ujar Ipda Heri Nugroho. (**/**)