Bayi Laki-laki di Kota Probolinggo Lahir di 17 Agustus

1375

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kebahagiaan berlipat dirasakan oleh pasangan suami istri asal Kota Probolinggo, Sabtu (17/8/2019). Bagaimana tidak, saat memperingati kemerdekaan, pasutri ini juga mendapatkan kado terindah dengan lahirnya putra kelima.

Pasutri tersebut yakni Hermansyah (43), dan Umi Salmah (41), warga Jl. KH Hasyim Ashari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Umi Salmah, melahirkan bayi laki-laki secara normal dengan berat badan bayi 3,83 kg, di RSUD Dr Saleh Kota Probolinggo.

Bayi laki-laki yang belum diberi nama tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Orang nomor satu di Kota Probolinggo itupun menyambangi bayi yang hari kelahirannya sangat diidamkan oleh semua ibu.

Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo mengatakan, bahwa pihaknya akan membantu dalam proses kepengurusan data dan Akte bayi tersebut. Karena menurutnya, kelahiran bayi tepat di hari Kemerdekaan RI itu tidak direncanakan sebelumnya alias normal.

“Semoga bayi tersebut menjadi anak yang Sholeh, menjadi penerus para pejuang bangsa dalam membangun Negara ini, khususnya Kota tercinta ini, saya beserta Pemerintah Kota Probolinggo akan membantu proses pemberian nama dan kepengurusan data bayi tersebut,” ungkap Wali Kota yang sekaligus seorang ulamak tersebut.

Sementara itu, Hermansyah, Ayah dari bayi tersebut mengatakan, bahwa dirinya memang berdo’a supaya anak kelima tersebut lahir dihari bangkitnya bangsa Indonesia.

“Saya memang sangat berharap anak saya ini lahir dihari kemerdekaan. Saya berdo’a supaya anak ini lahir dengan normal dan selamat. Anak saya sudah lima, yaitu 2 perempuan dan 3 laki-laki dengan yang baru lahir ini,” jelasnya.

Selamat datang di dunia, penerus bangsa! (fng/may)