Identitas Penyerang Polsek Wonokromo Beredar, Diduga Warga Probolinggo

10612

Probolinggo (WartaBromo.com) – Beredar identitas penyerang anggota Polsek Wonokromo saat berjaga, Sabtu (17/8/2019). Pria penyerang ini disebut-sebut merupakan warga Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo.

Dalam informasi yang beredar di grup WhatsApp itu disebutkan jika pria penyerang 2 anggota Polsek Wonokromo bernama Andi Pribadi (25). Ia berasal dari Dusun Palasan RT/RW 015/005, Kelurahan Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Probolinggo.

Pria ini mulanya berpura-pura akan melapor ke Polsek Wonokromo. Namun tiba-tiba melakukan pembacokan terhadap Aiptu Agus Sumartono, petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan anggota piket reskrim, Briptu Febian.

“Sekitar pukul 16.45 wib pelaku masuk ke mako polsek diterima SPKT. Kemudian ditanya keperluannya oleh anggota SPKT, kemudian pelaku langsung melakukan pembacokan dengan menggunakan clurit dan mengenai bagian tubuh anggota SPKT,” penggalan laporan kepolisian.

Baca Juga : Tragedi 17 Agustus, Anggota Polsek Wonokromo Diserang Pria Misterius

Lalu anggota SPKT meminta pertolongan rekannya dengan berteriak. Seketika itu pula pelaku dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota.

“Sementara diduga melakukan amaliyah. Indikator amaliyah itu dari pembelajaran yang disampaikan (pelaku) tadi,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes, Pol Frans Barung Mangera diambil dari berbagai sumber.

Sejumlah barang bukti kemudian diamankan oleh petugas. Diantaranya, pisau, celurit, ketapel dengan amunisi kelereng, air soft gun hitam, kaos warna hijau, alat mandi, tas ransel hitam, 2 lembar kertas fotocopy bertuliskan laillahhaillallah dan krupuk.

Polisi langsung mengamankan pelaku untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu 2 petugas kepolisian korban penyerangan dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (may/ono)