Isi Bahan Bakar, Minibus Terbakar di SPBU Leces

1812

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah minibus terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Leces, Kabupaten Probolinggo. BBM menetes saat pengisian disebut-sebut menjadi penyebab kebakaran ini.

Dalam video berdurasi 47 detik ini terlihat sebuah minibus terbakar di parkiran SPBU Leces. Mulanya, minibus dengan nopol P-332-OB ini mengisi bahan bakar jenis premium di SPBU jalan raya Lumajang, Desa Clarak, Leces. Sang sopir mengisi BBM sebanyak Rp 200 ribu.

“Namun ketika baru mencapai Rp180 ribu, bahan bakar yang diisikan menetes. Sesuai standart operasional prosedur (SoP), maka kendaraan didorong menjauh dari mesin pompa bensin,” jelas Kapolsek Leces, Iptu Ahmad Ghandi, Sabtu (17/8/2019).

10 menit kemudian, muncul percikan api di bagian tengah kendaraan. Sontak, petugas SPBU segera memadamkan api dengan alat pemadam sederhana yang tersedia disana. Namun, api terus membesar hingga menghanguskan 90 persen kendaraan.

Baca Juga :   KSOP Probolinggo Karantina ABK Asal Kepri

“Tidak tahu apa di tengah itu ada jerigen bensinnya atau tidak. Saat didorong ke luar SPBU sudah banyak tanahnya, apinya juga sudah padam,” ujar salah satu warga, Hakim.

Saat ini Polsek Leces masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Apalagi pemilik kendaraan langsung saja kabur saat kendaraannya terbakar. Minibus ditinggal begitu saja di lokasi kejadian.

Petugas juga menemukan kejanggalan lain, karena nomor cetakan di kendaraan tersebut ada yang timbul dan cat.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material pada kendaraan tersebut diperkirakan mencapai Rp15-20 juta. (lai/may)