Wali Kota Probolinggo Gandeng Komunitas Rayakan Kemerdekaan

685

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Alun-alun Kota Probolinggo. Dalam upacara kenegaraan itu, puluhan komunitas digandeng oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

Tidak kurang dari 35 komunitas dari berbagai elemen menjadi peserta upacara bendera di Alun-alun Kota Probolinggo, Sabtu (17/8/2019). Ke 35 komunitas tersebut, sengaja diundang oleh Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Selain itu, juga diikuti oleh anggota TNI-Polri, Forkopimda dan pelajar.

Digandengnya puluhan komunitas itu, menurut Hadi Zainal Abidin untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya Kota Probolinggo. Dengan berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat dan para pejabat setempat, menunjukkan pembauran tanpa sekat.

“Ini merupakan suatu bentuk persatuan masyarakat untuk mengisi dan memajukan Indonesia, khususnya Kota Probolinggo. Dengan keikut sertaan puluhan komunitas ini, maka itu suatu bentuk bahwa mereka merupakan bagian dari ibu pertiwi yang harus ikut memajukan bangsa ini,” ungkap pria berdarah Arab tersebut.

Imron Wahyudi (35), ketua pelaksana lintas Komunitas Probolinggo mengatakan, bahwa ada 61 komunitas yang mendaftar untuk hadir dalam uapacara tersebut. Namun yang hadir ada sekitar 35 komunitas. Dari 35 komunitas itu, ada sekitar 600 orang yang hadir.

“Ya ini merupakan bentuk persatuan kami sebagai masyarakat mas, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga demi terbangunnya Kota Probolinggo, Ya ada 600 orang lebih dari 35 komunitas yang hadir ini,” jelas Imron. (fng/saw)