Otsuka Gelar Pocari Sweat Sport Teacher Camp untuk Para Guru Olahraga

1666
Otsuka melalui Pocari Sweat Sport Science memberikan pelatihan pola mengajar interaktif pada guru olahraga di Indonesia.

Pasuruan (WartaBromo.com) – PT Amerta Indah Otsuka peduli tentang pentingnya olahraga dan kesehatan masyarakat. Produsen minuman isotonik Pocari Sweat menggelar event Pocari Sweat Sport Teacher Camp.

Pocari Sweat Sport Teacher Camp adalah bentuk komitmen Otsuka seperti yang tertuang dalam filosofinya “Otsuka People Creating New Product for Better Health World Wide”. Otsuka mengadakan kegiatan ini guna berbagi ilmu-ilmu keolahragaan melalui Pocari Sweat Sport Science kepada guru olahraga.

Seiring dengan berkembangnya dunia digital, maka sebagian orang masih enggan untuk bergerak. Pocari Sweat yang selalu peduli dengan kesehatan mengajak generasi muda untuk mau bergerak dengan cara yang sangat menyenangkan. Pocari Sweat Teacher Camp yang didukung oleh Pocari Sweat Sport Science ini, melaksanakan kegiatan berbagi ilmu-ilmu keolahragaan untuk para guru olahraga di beberapa kota di Indonesia.

Baca Juga :   Serunya Tour Virtual WartaBromo di Pabrik Otsuka Sukabumi

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para guru olahraga bisa memehami dan mau mengajak siswa – siswa untuk berolahraga dengan kegiatan interaktif yang menarik dan lebih menyenangkan.

Keterangan Foto:
KELAS: Para guru olahraga tampak mendengarkan poin-poin materi dari narasumber.
ASYIK: Para guru olahraga melakukan gerakan yang dikemas permainan.
SENAM: Instruktur senam dari unsur narasumber ikut memberikan contoh gerakan senam yang benar kepada para guru.
SERIUS: Para guru olahraga mendengarkan dengan serius pemaparan nara sumber akan pentingnya kesehatan.

Pocari Sweat Sport Camp kali ini dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Malang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang. Sebanyak 100 guru olahraga dari sekolah SMA dan SMK se Malang Raya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Topik yang diusung dalam kegitan ini adalah “Sport Psycology and Interactive Exercise Workshop”.

Terdapat 2 pakar olahraga yang mengisi acara ini. Yaitu Rahman Widohardhono M.Psi (Psycolog) dan Donny Arhi Kusuma S.Pd M.Kes (Sport Physiology). Rahman memberikan cara pendekatan pada peningkatan minat olahraga pada siswa. Ia juga memberikan beberapa contoh masalah sehingga bisa diselesaikan dalam workshop tersebut.
Kemudian Donny lebih memberikan gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan. Sehingga bisa membuat cara pembelajaran guru olahraga lebih kreatif dan interaktif.

Baca Juga :   Insentif Berlebih Industri Farmasi

Selain di Malang, Pocari Sweat juga akan menjalankan kegiatan yang sama untuk para guru olahraga di 11 kota lainnya. Di antaranya Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Otsuka sangat berharap generasi Indonesia nantinya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga dan tidak dehidrasi. Sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia. (day/**)