Permudah Layanan, Kenduren Mas Ditunggu-tunggu Warga Rejoso

809

Pasuruan (wartabromo.com) – Program Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) mendapat respon positif dari warga maupun pejabat desa Rejoso. Ini tampak dari antusias warga yang hadir di Kenduren Mas Rejoso, Rabu (21/8/2019).

Menurut Makiyah, warga Rejoso, adanya kenduren mas sangat mempermudah warga yang akan mengurus segala keperluan seperti dokumen kependudukan.

“Sangat membantu sekali, jadi gak perlu ribet kesana kemari,” tutur Makiyah.

Warga kemudian berharap kegiatan ini secara rutin digelar di daerahnya. Karena keberadaan 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Desanya meringankan warga terutama yang sudah berusia lanjut.

Komari, Camat Rejoso mengakui, warganya sangat menginginkan program layanan yang diberikan para OPD di lingkungan Pemkab Pasuruan. Kenduren Mas sudah lama dinantikan warga Rejoso setelah sebelumnya berkeliling di daerah-daerah lain.

Camat yang memimpin 16 desa ini juga mengatakan, program pelayanan seperti kenduren mas sangat membantu. Masyarakat tak perlu datang ke kantor dinas, namun OPD lah yang datang melayani masyarakat.

“Pelayanannya cukup lengkap,” ujar Komari saat ditemui di sela kegiatannya melayani masyarakat saat Kenduren Mas di Lapangan Rejoso.

Kedepannya, Ia berharap agar layanan jemput bola yang merupakan terobosan baru ini dipertahankan. (bel/**)