Pemotor Asal Situbondo Tewas Terjepit Bak Truk

12561

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang pemotor asal Kabupaten Situbondo bersama Sunali (48) tewas terjepit bak truk di jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi, Rabu (21/8/2019). Ia tewas pasca terlibat kecelakaan lalu lintas beruntun dengan 2 truk di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kejadian maut ini, terjadi di barat SPBU Paiton sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, kendaraan truk diesel dengan nopol B-9948-FY yang dikendarai Yudi Istianto (39) melaju dari arah timur ke barat. Jelang tempat kejadian perkara ( TKP), pengemudi asal Desa Karanggondang, Kabupaten Jepara tersebut, kehilangan konsentrasi. Kelengahan itu membuatnya menabrak sepeda motor dengan nopol K-1568-TC yang dikendarai oleh Sunali (48) yang berjalan searah di depannya.

Akibatnya, pemotor asal Desa Wringin Anom, Kecamatan Jati Banteng, Kabupaten Situbondo, terpental. Naasnya, Sunali yang kehilangan kendali bersama motornya masuk ke kolong bawah truk diesel nopol P-3369-EB yang dikendarai Kandar (47) asal Kecamatan Mlongo, Kabupaten Jepara.

“Ada kendaraan yang terlibat kecelakaan,” kata Kanit Lakalantas Polres Probolinggo, IPDA. I Nyoman Harayasa.

Sehingga Sunali terjepit antara motor dan bak belakang truk. Dengan luka yang sangat parah, korban kemudian tewas di TKP.

“Satu orang meninggal dunia karena luka-luka. Kemungkinan hantamannya lumayan keras, sehingga benturan mengakibatkan korban terjepit ke bak truk yang berada di depannya,” ungkap Nyoman.

Selain melakukan olah TKP, polisi kemudian membawa korban ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. Sembari menunggu kedatangan pihak keluarga korban.

“Untuk kendaraan yang terlibat, sudah kami bawa ke Pos lantas terdekat, dan juga pengemudinya,” tandas pria asal Bali ini. (cho/saw)