Maling Beraksi di Masjid Al-Muhajirin Kota Pasuruan, Dompet dan HP Jamaah Raib

2554

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus kriminal yang terjadi di Masjid kembali terulang. Kali ini dompet dan Handphone milik jamaah yang tidur di Masjid Al-Muhajirin raib digondol maling.

Aksi ini terjadi pada Kamis (22/8/2019) sekira pukul 12.25 WIB. Dalam video CCTV yang diunggah akun Instagram zenvlogtv, terlihat 3 orang pria berada di beranda Masjid Al Muhajiri, Perum Gading Permai, Kota Pasuruan. 2 pria terlihat tidur, sementara 1 orang lainnya yang merupakan maling berada di tengah jamaah tertidur itu.

Pria dengan jaket warna maroon lengan putih itu mulanya seperti sedang menelpon. Lalu kemudian merapat ke tas ransel milik seorang jamaah yang kebetulan terletak agak jauh dari korban.

“Iki dompete disik. Terus marene neh, HP-ne. (Ini dompetnya dulu. Terus sebentar lagi kembali ngambil Hp-nya),” ujar seorang pria dalam rekaman CCTV.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WartaBromo.com (@wartabromo) on

Setelah mengambil dompet, pelaku kemudian mengantongi barang curian tersebut. Sambil melihat situasi, pria ini kemudian kembali lagi menuju tas tersebut dan mengambil handphone korban.

Pria tersebut kemudian kabur mengenakan motor vixion bernopol N-2055 (2 huruf nopol tidak tertera jelas). Sampai berita ini ditulis, belum ada informasi terkait laporan kehilangan tersebut kepada pihak berwajib. (may/ono)