Cak Thoriq Vs Bunda Indah Lomba Masak NasGor, Siapa Pemenangnya?

606
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang saat lomba masak nasi goreng. Foto : Instagram Lumajangkab

Lumajang (WartaBromo.com) – Berbagai cara dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia. Seperti di Lumajang, Bupati dan Wakil Bupati beserta para pejabat berlomba memasak nasi goreng.

Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berkumpul di Kantor Bupati Lumajang, pada Kamis (22/8/2019) pagi. Diantaranya Bupati, Wakil Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Camat. Mereka mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

Terlihat Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakilnya, Indah Amperawati sibuk berkutat dengan bumbu dapur. Mengenakan apron hijau layaknya chef handal, pucuk pimpinan Lumajang ini mempersiapkan hidangan untuk dijadikan Nasi Goreng.

Cak Thoriq, memilih memasak Nasi Goreng Pattaya. Sementara Bunda Indah memberi masakannya dengan nama Nasi Goreng Cinta.

“Ini kan memeriahkan Agustusan di Pemda, sambil kelihatan ada kemeriahannya dengan mengadakan lomba nasi goreng ini, nanti kelihatan para suami yang biasa membuat nasi goreng sendiri, bisa masak sendiri atau tidak,” kelakar Cak Thoriq dinukil dari Portal Berita.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang menunjukkan hasil masakannya. Foto : Agung

Berbeda dengan Bundah Indah. Ibu satu anak ini memaknai lomba masak nasi goreng dengan filsafat yang cukup dalam. Nasi Goreng ini layaknya pemerintahan. Dimana Kepala OPD harus pandai dalam mengelola instansinya supaya bisa dinikmati warga.

“Filosofi nasi goreng itu, banyak berbagai macam bumbu, diramu jadi satu, Pak Bupati dan saya itu berharap OPD dengan segala fungsi dan kewenangannya itu bersatu untuk meramu menjadi sebuah pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Hasilnya, Cak Thoriq harus rela kalah dalam perlombaan ini. Sementara Bunda Indah menduduki juara pertama dalam kontes masak tersebut. Disusul dengan Plt. Kepala Bagian Adm. Pembangunan dan Camat Senduro.

Selain lomba masak, ada berbagai lomba menarik yang digelar oleh Pemkab. Diantaranya egrang hingga klompen. (may/ono)