Debt Collector Dikeroyok Warga saat Coba Jabel Motor di Kraksaan

31679

Kraksaan (wartabromo.com) – Seorang dept collector (DC) bernama Mujib, dikeroyok warga di jalan Ir. Juanda Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (23/8/2019). Ia dihajar setelah merampas sepeda motor milik warga yang diduga menunggak cicilan.

Informasi yang didapat wartabromo.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB atau sebelum salat Jumat. Saat itu, seorang pria yang mengendarai sepeda motor bebek melintas di jalan Ir. Juanda. Di dekat Masjid An Nur, pria tersebut dihentikan oleh Mujib yang berprofesi sebagai dept collector alias tukang jabel.

Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba warga sekitar memukuli Mujib yang merupakan warga Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan itu. Tak hanya satu orang, melainkan banyak warga di Kampung Arab itu, yang memukulinya.

“Saya tidak mengetahui pasti kronologinya. Saya cuma lihat dari warung, karena pemilik warung melarang agar tidak boleh keluar. Jadinya saya cuma lihat dari jauh. Tapi memang dikeroyok oleh warga,” kata Sulaiman, salah satu saksi mata.

Beruntung ada warga lain yang menyelamatkan Mujib dari amuk massa. Ia pun dibawa menjauh dari lokasi. “Korban melaporkan ke kami, setelahnya kami sarankan untuk dibawa ke rumah sakit untuk visum,” kata Kapolsek Kraksaan, Kompol Joko Yuwono.

Berdasarkan pengakuan Mujib kepada polisi, pengroyokan itu terjadi saat ia hendak mengambil sepeda motor. Namun, malah kemudian langsung dikeroyok oleh warga. “Itu pengakuan dari korban saat melapor kepada kami. Jadi untuk sementara ini masih kami dalami kasusnya. Untuk saat ini korban masih dirawat di rumah sakit,” ungkap Joko. (cho/saw)