Truk vs Bus Rombongan Ziarah Tabrakan di Rejoso, Kenek Terjepit

4956
Tangkapan layar evakuasi kenek truk oleh warga dan polisi. Kamis (22/8/2019).

Rejoso (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi antara bus rombongan ziarah dan truk pengangkut air mineral di jalan Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Kenek truk sempat terjepit hingga mengalami patah kaki.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, adu moncong ini terjadi pada Kamis (24/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Bus Pariwisata ini rencananya membawa rombongan ziarah wali 9 dari Kecamatan Lekok. Naas bus bertabrakan dengan truk pengangkut air mineral ketika sampai di wilayah Rejoso.

Akibatnya, bus mengalami pecah kaya dan ringsek pada bagian depan. Begitu pula dengan truk, yang mengalami kerusakan cukup parah parah pada bagian depannya.

Bus pasca kecelakaan. Foto Akhmad Al-Zuhdi

Belum diketahui kronologi lengkap dari kejadian ini. Namun, proses evakuasi kenek truk berlangsung dramatis. Pria yang diketahui berasal dari Karang Ketug ini terjepit di kepala truk yang ringsek. Warga dan polisi pun bahu-membahamu menyelamatkan korban dengan alat seadanya.

Beberapa orang terlihat menaiki bagian depan truk. Lalu mulai sedikit demi sedikit mengangkat badan kenek truk yang kakinya terjepit di mobil. Diperkirakan, kaki kenek truk ini mengalami patah tulang. Sementara sopir sudah terlebih dahulu di evakuasi dengan luka ringan. Sedangkan penumpang bus diinformasikan selamat dari kejadian ini.

Hingga berita ini ditulis, WartaBromo masih mencoba melakukan konfirmasi kepada kepolisian terkait peristiwa ini. (may/ono)