Dapat Jatah Kursi Pimpinan, Hanya PKB yang Sudah Kirim Nama Pengisinya

1324

Bangil (wartabromo.com) – Ada Empat Parpol di Kabupaten Pasuruan yang dipastikan mendapatkan jatah kursi pimpinan DPRD Periode 2019 – 2024 yakni PKB, PDI – P, Gerindra dan Golkar.

Untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dipastikan kembali mengisi posisi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019 – 2024.

Penunjukkan nama tersebut didasarkan pada Surat pengajuan dan SK DPP PKB yang sudah diberikan oleh DPC PKB Kabupaten Pasuruan kepada Sekretariat DPRD, Rabu (28/8/2019).

Berdasarkan informasi wartabromo.com, penunjukan DPP PKB tersebut dituangkan dalam SK bernomer 30018/DPP-03/VI/A.1/VIII/2019 yang isinya antara lain, mengintruksikan agar DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa untuk menindaklanjuti keputusan ini hingga ditetapkannya Sudiono Fauzan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019 – 2024.

Sementara itu, pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasuruan, Abdul Rouf saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini hanya PKB saja yang sudah mengirimkan surat pengajuannya untuk mengisi posisi pimpinan definitif sementara tiga partai lain belum ada yang mengirimkan.

“Sementara masih PKB saja, yang lainnya belum, ” ujarnya.

Tiga partai yang digadang – gadang akan mengisi posisi pimpinan atau wakil Ketua DPRD tersebut yakni PDI – P, Gerindra dan Golkar.

Isu yang beredar, ketiga partai tersebut masih menunggu Surat Keputusan dari pusat terkait siapa yang berhak mengisi jatah kursi pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)