Koran Online 5 September: Perangkat Desa Bakal Dapat Gaji Tetap Setara PNS hingga Gapura Warga Ndamar Purwosari Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi

2986

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 September 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (5/09/2019). Mulai Perangkat Desa Bakal Dapat Gaji Tetap Setara PNS hingga Gapura Warga Ndamar Purwosari Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi :

  1. Tolak Relokasi, Ribuan Warga Tuntut Pemkab Pasuruan Tuntaskan Konflik Sengketa Lahan dengan TNI AL

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan warga dari 10 desa di Kecamatan Lekok dan Nguling melurug kantor Pemkab Pasuruan, Rabu (4/9/2019). Mereka datang, sampaikan penolakan relokasi di tanah sengketa dengan TNI AL itu.

Masyarakat dari berbagai elemen, termasuk para aktivis, dan mahasiswa kali ini melakukan aksi damai. Mereka berorasi, sampaikan pesan bahwa menolak keras penggusuran hingga menuding sikap keras dan arogansi TNI AL. Simak Selengkapnya.

  1. Modus Tawarkan Jasa Pengurusan Sertifikat, Pria asal Nguling Tipu Juragan hingga Kades
Baca Juga :   Supeltas Tewas Terlindas Dump Truk hingga Jadwal Rekrutmen CPNS | Koran Online 1 Juli
Hendra, tersangka penipuan dengan modus tawarkan jasa pengurusan sertifikat tanah.

Grati (wartabromo.com) – Polsek Grati, Kabupaten Pasuruan membekuk pria terduga penipu dengan tawarkan jasa pengurusan sertifikat tanah. Penipu ini meraup uang korban hingga puluhan juta rupiah.

Praktik tipu-tipu itu dilakukan oleh Hendra Franata (27). Tercatat beralamat di Jl. Pandean No. 31, RT.001/RW.011, Desa/Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Kabar Gembira! Perangkat Desa Bakal Dapat Gaji Tetap Setara PNS
ilustrasi Perangkat Desa

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah akan memberikan penghasilan tetap kepada perangkat desa mulai tahun depan. Gaji perangkat desa ini akan setara dengan gaji pokok Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II A.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Desa. Simak Selengkapnya.

  1. Misbakhun Anggap Sri Mulyani Tak Cocok Masuk Kabinet Lagi
Baca Juga :   Hadiri Haul Kiai Hamid, Seloroh Gus Ipul: Tidak Biasa Sambutan di Depan Gubernur

Jakarta (wartabromo.com) – Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencermati gerakan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Ini lantaran Menkeu menjanjikan penurunan tarif pajak melalui rancangan undang-undang (RUU) baru di sektor perpajakan.

Legislator Golkar itu menduga mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut tengah berupaya agar kembali masuk pada kabinet Presiden Jokowi untuk periode 2019-2024. Simak Selengkapnya.

  1. Gapura Warga Ndamar Purwosari Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi
Gapura RT 22 RW 08 Dusun Ndamar Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan ( foto : Istimewa)

Purwosari (wartabromo.com) – Siapa sangka, jika gapura yang berdiri di perbatasan RT 22 RW 08 Dusun Damar (Ndamar,red) Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan terpilih sebagai salah satu dari 40 gapura kategori umum yang mendapatkan hadiah dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga :   Pemkot Tak Respon, Akses Jalan ke Kelurahan Triwung Lor Terancam Ditutup

Mengangkat tema budaya jawa warisan leluhur dengan lambang garuda di tengah, dua wayang di kiri dan kanan serta tulisan Dirgahayu Indonesia yang bermotif huruf jawa. Gapura kreatif ini meraih peringkat ke 15 dari 40 peserta gapura kategori umum yang dilombakan di Festival Gapura Cinta Negeri 2019. Simak Selengkapnya.