Dimulai Cerita ‘Ditanggap Asu Ultah’ di Pasuruan, Video Percil dan Gus Miftah Trending Nomer 1 YouTube

21651

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah Video yang diunggah oleh Channel Youtube Wayang Jawa mampu menggeser video Nikita Mirzani yang mengamuk Pengacara Kondang Elza Syarif melalui Channel Hotman Paris Show.

Dalam videonya, channel wayang Jawa menyuguhkan konten tak biasa yakni pengajian di Blitar, Jawa Timur oleh keluarga besar pelawak Percil Cs, pelawak Kirun serta pedakwah kondang Gus Miftah asal Jogja

Konten berbahasa campuran, Jawa dan Indonesia itu dimulai dari berbagi pengalaman selama menjadi pelawak oleh Percil dan rekannya Kuntet.

“Pengalaman paling bosok (menyedihkan, red) itu pas tanggapan (diundang main) ke Pasuruan,” kata Kuntet mengawali menit – menit pertama video itu saat mendapatkan giliran ditanya oleh Gus Miftah.

Keseruan pun langsung menjadi, saat Percil menceritakan kejadian demi kejadian selama dirinya diundang oleh salah satu warga keturunan Tionghoa di Pasuruan. Mulai dari acaranya hanya ditonton oleh lima orang hingga Anjing yang sedang berulang tahun.

Video berdurasi 1 jam 19 menit 19 detik dan diunggah 2 September 2019 ini memang menampilkan suguhan konten yang baru. Pasalnya, berdasarkan penelusuran wartabromo.com, jarang sekali ditemukan pelawak dan pendakwah berkolaborasi satu panggung di acara yang sama. Namun berkat kolaborasi ini, dakwah pengajian akhirnya bisa trending nomer satu di laman media sosial yang digandrungi anak milenial saat ini.

“Selama sering nonton YouTube. Pisan Iki (pertama ini, red) pengajian bisa mancik (menginjak,red) trending nomer #1. Mantapp lur, ” tulis Channel YouTube Inayatul Mina di kolom komentar.

Meski hampir seluruh isi video berdialek khas Jawa. Namun penonton YouTube tak kesulitan dalam memahami konten video tersebut. Walaupun, tak jarang banyak yang meminta terjemahan atas isi percakapan dalam video itu.

Hingga berita ini diunggah, video pengajian yang dihadiri oleh Bupati Blitar dan ditutup dengan menyayikan lagu Indonesia raya ini telah ditonton sebanyak 1,4 Juta viewer.

Simak Videonya :

(yog/yog)