Bersenjata Celurit, Seorang Warga Serang Markas Polisi Krejengan

9147

Probolinggo (wartabromo.com) – Anggota piket Polsek Krejengan diserang dengan celurit oleh seorang pemuda pada Kamis (5/9/2019). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang diterima wartabromo.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Usai azan maghrib saat itu, Mohamad Sukardi (29) warga Dusun Bawaan, Desa Kedung Caluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo mengendarai motor datang ke Mapolsek.

Kabel gas motor Honda GL Max warna ungu itu kemudian ia tarik tinggi berulang-ulang (bleyer).

Motor pelaku penyerangan Mapolsek Krejengan.

“Karena bleyer-bleyer, pemuda itu ditegur oleh anggota yang melakukan penjagaan. Mendapat teguran, pemuda ini turun dari sepeda motornya. Kemudian masuk ke Mapolsek menuju penjagaan,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Riyanto, Jumat (6/9/2019) pagi.

Saat di dalam pos penjagaan, Mohamad Sukardi marah-marah sambil menggebrak-gebrak meja. Tak hanya itu, ia kemudian hendak mencabut sajam yang terselip dipinggang.

Belum sempat mencabut sajam berupa celurit dipinggang kirinya, Sukard dilumpuhkan oleh petugas.

“Kemudian petugas jaga langsung mengambil tindakan dan berhasil melumpuhkan terlapor serta merebut celurit yang dibawanya. Selanjutnya diperiksa dan selanjutnya digeser ke Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” lanjut pria yang baru saja menunaikan ibadah haji ini.

Dari pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya sebilah senjata tajam (celurit), 1 unit sepeda motor GL max, dan 2 unit ponsel. Kemudian ada 1 lembar karpet warna hitam, 1 botol kosong minuman keras jenis drum wiski, 1 bungkus rokok dan 1 buah korek gas. (cho/saw)