Kasatreskrim Polres Probolinggo Dilukir ke Polda Jatim

1052

Probolinggo (wartabromo.com) – Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Riyanto dilukir ke Polda Jatim. Ia digantikan oleh AKP. Rizki Santoso yang sebelumnya perwira di Ditreskrimum Polda yang sama.

Serah terima jabatan pucuk pimpinan di Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Senin (16/9/2019). AKP Riyanto yang menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Probolinggo mulai dari 4 September 2017 itu, akan menduduki jabatan baru sebagai Panit I Unit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim.

Sedangkan penggantinya merupakan mantan Panit II Unit I Subdit IV Ditreskrimum.

“Mutasi jabatan Kasatreskrim ini merupakan tindak lanjut surat dari Polda Jatim, terkait penempatan jabatan baru untuk perwira di jajaran Polda Jatim,” kata Kapolres Probolinggo seusai sertijab di Mapolres.

Eddwi berharap siapapun pengganti Kasatreskrim Polres Probolinggo nantinya, tetap bisa memberikan yang terbaik.

“Semoga sukses di tempat yang baru, dan semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan. Dan nantinya siapapun yang bertugas mengisi kursi Kasatreskrim Polres Probolinggo bisa memberikan yang terbaik untuk Probolinggo,” harapnya.

AKP. Riyanto menjabat Kasatreskrim Polres Probolinggo selama 2 tahun. Ia menggantikan AKP. Harianto Rantesalu yang dimutasi ke Polda Jatim. Berbagai kasus kriminal berhasil diungkap oleh mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota ini. Pada akhir tahun 2018, AKP. Riyanto sempat akan diganti oleh AKP. Subiyantana. Namun mutasi sebagai Kapolsek Sukorejo, Polres Pasuruan urung terlaksana.

“Sebagai abdi negara, kami selalu siap ditempatkan di mana saja. Dunia narkoba merupakan duani baru saya selama berkarir di kepolisian. Tentunya saya akan belajar dan beradaptasi dengan dunia baru ini. Terima kasih buat rekan-rekan media yang banyak membantu kami. ujar pria asal Pasuruan ini. (saw/saw)