Beredar 2 Foto Pria Diduga Pencuri Penganiaya Tentara

5791

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasca insiden tewasnya anggota Kodim 0820, di Probolinggo, Jawa Timur, jagad maya heboh. Pasalnya, beredar dua foto lelaki yang disebut-sebut sebagai terduga pelaku maling motor, sekaligus penganiaya Sertu Bambang Irawan, di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran.

Foto dua lelaki paruh baya itu, beredar melalui pesan berantai di grup aplikasi chat whatsapp. Tak terkecuali melalui jejaring sosial facebook. Beberapa pengguna facebook, juga sempat mengatakan mendapat pesan berantai tersebut.

Seperti yang ditulis akun facebook @sugiono di grup info masyarakat probolinggo, Salut tuk petugas gk sampai 1*24 jam tersangka pembacokan TNI di kbs kln sdh tertangkap. Tulisan tersebut, diunggah sekitar pukul 21.35, Selasa (24/9/2019) malam. Unggahan di grup publik tersebut, dalam 40 menit sudah dibagikan empat kali.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi menyebut, informasi itu tidak benar. “Belum mas, dapat dari mana info itu,” kata kasatreskrim, dikonfirmasi melalui selular, Selasa malam.

Soal informasi yang beredar tersebut, Nanang menyatakan tidak benar alias hoaks. Sejauh ini pihak kepolisian masih berupaya memburu pelaku.

Namun demikian, Nanang mengatakan, informasi tersebut (foto dua lelaki yang beredar luas), akan ditindak lanjuti. “Siapa tahu foto tersebut residivis curanmor untuk bisa bahan lidik kami,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi heroik dilakukan anggota Kodim 0820 Probolinggo. Sertu Bambang Irawan, dengan gagah berani duel melawan pencuri motor tak jauh dari rumahnya. Namun karena pertarungan tidak seimbang, atau dua lawan satu, Sertu Bambang akhirnya tewas.

Sabetan celurit di lengan kanan dan perutnya cukup fatal. Bambang sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. (lai/ono)