Ribuan Warga Tumplek Blek Tagih Janji Setahun Bupati-Wabup Lumajang

458

Lumajang (WartaBromo.com) – Ribuan warga Lumajang tumplek blek di Pendopo Arya Wiraraja, Selasa (24/9/2019). Mereka tagih janji Bupati dan Wakil Bupati Lumajang selama setahun kepemimpinan.

Sejak pukul 18.00 WIB, Alun-alun Lumajang mulai dipadati oleh warga. Mereka kemudian berkumpul menyampaikan uneg-uneg pada 365 hari kepemimpinan Thoriqul Haq- Indah Amperawati.

“Iya sengaja datang ke sini mau ikut evaluasi program janji Cak Thoriq sama Bunda Indah,” ujar Ningsih, salah seorang warga Senduro.

Pada momen setahun kepemimpinan ini, Pemkab Lumajang mengundang warga untuk secara khusus, menyampaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Warga juga diberi hak untuk mengkritisi berbagai kebijakan Bupati dan Wabup, setelah penyampaian kinerja selama ini.

“Karena masih banyak persoalan ya. Semakin banyak informasi yang disampaikan masyarakat, semakin cepat persoalan bisa diurai oleh Pemerintah,” ujar Cak Thoriq.

Penyampaian uneg-uneg dengan tajuk Sarasehan ini diharapkan bisa menjadi sarana penyampaian informasi secara langsung dari warga ke pimpinan.

Sampai berita ini ditulis, acara yang diagendakan dimulai pukul 19.00 WIB, masih belum dibuka. Bupati maupun Wakil Bupati juga masih belum memasuki area sarasehan. (may/ono)