Pengejaran Pencuri dan Pembunuh Anggota Kodim 0820 Libatkan Polda

5687

Probolinggo (wartabromo.com) – Hingga saat ini teka-teki pencuri sekaligus pembunuh Sertu Bambang Irawan, anggota Kodim 0820, masih misterius. Polresta Probolinggo, melibatkan Polda Jawa Timur, untuk memburu pelaku.

Peristiwa heroik yang dilakukan Sertu Bambang Irawan, menjadi atensi bagi aparat kepolisian. Ini lantaran aksi pelaku sangat sadis.

“Jadi pelaku ini memang sudah siap dari awal. Siapapun yang menghalangi, akan diserang dengan senjata yang dibawanya,” ujar Kapolresta Probolinggo, AKBP Ambariyadi Wijaya, Rabu (25/9/2019).

Kebetulan, pelaku tepergok oleh Sertu Bambang Irawan. Anggota TNI ini mengetahui gerak-gerik dan upaya pelaku saat hendak mencuri motor sport merah milik tetangganya, Karyadi. Jiwa korsa Sertu Bambang pun muncul dan berupaya menggagalkan aksi pencurian tersebut. Ia juga berupaya menangkap pelakunya.

Namun, Sertu Bambang yang saat itu sendirian, kalah jumlah karena ada 2 pelaku yang beraksi. Apalagi keduanya bersenjatakan celurit panjang, sedangkan Bambang, hanya bermodalkan sebatang besi. Dua kali tebas, Sertu Bambang roboh.

“Kami minta doanya, pada warga Kota Probolinggo, semoga segera terungkap. Kebetulan yang menjadi korban rekan dan saudara kita, anggota TNI,” tandas Ambar.

Seperti diwartakan sebelumnya, seorang anggota Kodim 0820 Probolinggo, tewas setelah duel lawan pencuri motor sport di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Aksi pencurian bisa digagalkan. Lantaran kunci T pelaku patah. Namun akibat duel itu, Sertu Bambang Irawan tewas. Dua sabetan celurit pelaku, menimbulkan luka fatal. (lai/may)