Kodim Ikut Buru Pembunuh Anggotanya

5259

Probolinggo (wartabromo.com) – Terbunuhnya Sertu Bambang Irawan menyisakan duka mendalam bagi Kodim 0820 Probolinggo. Komandan Kodim (Dandim) Letkol. Inf. Imam Wibowo pun menerjunkan anggotanya untuk mencari dan menangkap hidup-hidup kedua pelaku.

“Ini perbuatan sadis. Korban yang sudah tidak berdaya, masih dibacok. Kami bersama Polresta, akan menangkap pelaku secepatnya,” ujar Dandim, Rabu, (25/9/2019).

Pria kelahiran Jakarta itu, meminta kepada warga untuk meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing. Selain mencegah pencurian agar peristiwa serupa tidak terulang. Semisal dengan mengaktifkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan).

“Ronda malam harus diaktifkan di lingkungan,” katanya.

Sertu Bambang Irawan sendiri tengah masuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Terakhir bertugas di Koramil Bantaran dan dikenal sebagai prajurit yang taat menjalankan tugasnya. Bahkan Sertu Bambang pernah bertugas di Papua dan Timor Timur, serta mendapat penghargaan 8 bintang kehormatan atas jasa-jasanya.

“Korban adalah anggota TNI aktif dalam menjalankan tugas-tugasnya. Beliau tidak mau dikebumikan di Taman Pahlawan di Jalan Taman Bahagia. Minta dimakamkan di pekuburan umum. Ya, kami yang memimpin upacara pemakaman secara militer,” tandas Letkol. Inf. Imam Wibowo.

Sebelumnya, aksi heroik dilakukan Sertu Bambang Irawan pada Selasa, (24/9/2019). Ia dengan gagah berani duel melawan pencuri motor tak jauh dari rumahnya. Namun pertarungan itu tidak seimbang atau dua lawan satu.

Sabetan celurit di lengan kanan dan perutnya cukup fatal. Bambang sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan sepeda motor Kawasaki Ninja merah yang diincar gagal dibawa lari pencuri. (lai/may)