Kebakaran Lagi di Arjuno-Welirang, Kali Ini di Wilayah Perhutani

755

Prigen (wartabromo.com) – Hutan dan lahan di wilayah Perhutani kawasan Gunung Arjuno-Welirang, terbakar. Kebakaran berada di wilayah Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi mengatakan kebakaran di wilayah Perhutani tersebut terjadi di dua lokasi. Satu lokasi sudah berhasil dipadamkan, namun api masih menyalak di lokasi lain.

“Kebakaran terjadi sejak pukul 14.00, Minggu (29/9) siang. Ada dua lokasi kebakaran. Lokasi pertama sudah berhasil dipadamkan Minggu malam. Tapi api kembali muncul di lokasi lain, tepatnya di atasnya yang sudah padam,” kata Kapolsek Prigen, Iptu Slamet Wahyudi, Senin (30/9/2019).

Tim gabungan dari Perhutani, Tahura, Koramil dan Polsek Prigen serta relawan sudah bergerak ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga :   Hutan Arjuno Kembali Terbakar

“Lokasi kebakaran tak terlalu tinggi. Tapi tetap saja memakan waktu ke lokasi,” terang Slamet.

Slamet belum memastikan berapa luasan lahan yang terbakar. Penyebab kebakaran juga belum diketahui.

“Saat ini fokus pemadaman. Penyebabnya juga akan kami selidiki nanti,” terang Slamet.

Sementara itu, kebakaran di wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, tepatnya di Gunung Kembar Dua, yang terjadi sejak Minggu (29/9) pagi, juga belum padam. Belasan petugas masih berjibaku memadamkan kebakaran. (fyd/fyd).