Kebakaran di Kawasan Tahura Padam, di Perhutani Api Masih Berkobar

791

Prigen (wartabromo.com) – Kebakaran di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) R Seorjo Gunung Arjuno-Welirang dinyatakan padam. Sementara kebakaran yang terjadi di kawasan Perhutani masih berlangsung.

“Kebakaran yang terjadi di kawasan Tahura, sudah padam,” kata Kepala UPT Tahura R Soerjo, Ahmad Wahyudi, Rabu (2/10/2019).

Rentetan kebakaran di kawasan Tahura terjadi sejak Sabtu (28/9/2019). Kebakaran dimulai di Gunung Kembar Satu, tepatnya di lereng timur perbatasan Pasuruan-Batu. Tak berselang lama, kebakaran terjadi di Gunung Kembar Dua, tepatnya di wilayah Kota Batu.

“Saat ini sudah padam. Lahan yang terbakar mencapai 100 hektar,” terang Wahyudi.

Kondisi berbeda di kawasan Perhutani. Kebakaran hutan di Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, yang terjadi sejak Minggu (29/9/2019), belum berhasil dipadamkan. Kebakaran di kawasan Perhutani ini terjadi di dua titik.

Baca Juga :   Ini Daftar Pejabat dengan Harta Terendah di Pemkab Pasuruan

“Titik pertama sudah padam. Petugas gabungan masih berusaha mengendalikan kebakaran di titik lain. Anggota saya juga masih di atas, di Kop Kopan,” kata Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi.

Proses pemadaman kebakaran di kawasan Gunung Arjuno-Welirang selain dilakukan pihak pemangku kepentingan, juga dibantu sejumlah instansi diantaranya TNI dan Polri, BPBD. Selain itu sejumlah relawan juga membantu pemadaman. (fyd/fyd/may)