Imbas Gudang Kayu Terbakar, Pemilik Merugi Rp 1 M

2493

Gadingrejo (WartaBromo.com) – Ribuan kubik kayu damar dipastikan ludes saat kebakaran melanda sebuah gudang kayu di Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (8/10/2019). Imbas kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Yohanes, 34, pengelola gudang mengatakan, insiden yang sempat membuat heboh warga sekitar itu tidak hanya menghabiskan kayu-kayu yang tengah dijemur di pelataran. Tapi, juga di dalam gudang. Ribuan kubik kayu jenis damar yang tersimpan di dalam gudang juga ikut ludes.

“Yang di dalam juga habis. Di situ banyak kayu jenis damar,” katanya di sela kejadian tersebut.

Yohanes pun belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kejadian ini. Namun, perkiraannya, lebih dari Rp 1 miliar.

Baca Juga :   Gudang Senkuko di Kandangsapi Hangus Dilahap Api

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda sebuah lokasi area penyimpanan kayu di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (8/10/2019) siang. Tak hanya menghabiskan ribuan kayu di pelataran, tumpukan kayu dalam gudang yang diperkirakan mencapai ribuan kubik juga hangus terbakar.

Belum dipastikan penyebab kejadian itu. Namun, informasi yang didapat WartaBromo.com, peristiwa itu diduga berawal dari pembakaran jerami di sekitar lokasi. Dengan dukungan angin kencang dan cuaca terik, api diduga terbawa angin hingga menjalar ke deretan kayu yang dijemurmasih.

“Untuk kepastian penyebabnya, masih kami selidiki,” jelas Wasono Catur Aldoko, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pasuruan. (trn/asd)